上海滩(shanghai tan)

Sunday, February 18, 2007

YIKES.. CHINESE PAPER WORKS RIBET…………………….


Nyambung dari entry gw yg lalu. Gw udah e-mail Audrei bos gw ttg denda 500 yuan itu (gara2 failure to double-register my stay) tp sampe skrg blm dpt reply. Kmrn msn ama anak yg udah pernah magang di company gw juga. Namanya DK – satu org cinpur. Gw kasih tau dy masalahnya begini2.. Dy lgsg blg ke gw "bayar aja 500 yuan nya, biar gak pusing". Gw mikir "Huh?" Lu goblok bgt se. Either that or dy jenius dech..


Gw perlu no hp Audrei supaya bisa telp dy, tp dy di luar negeri. Hari ini sekretaris Audrei suruh gw balik ke kantor untuk cari file yg ada d laptop. Gw balik ke kantor nyari. Gak kecari. Sekretaris-nya suruh gw telp hp HK Audrei. Nah so that’s how I got her hp. Call her one of these days to tell her the problem.


Ok man. Terus terang gw uda rada parno neh bener. Kmrn2 kan apartment manager-nya blg dy mao telp polisi kasih tau ttg masalah registrasi gw. 4 hari lalu gw plg ktm security auntie di bawah. I walked past her and dy ngejar2 gw sampe ke lift. Lalu dy nanya "lu tinggalnya di unit brp ya?" Dan biasanya dy udah kenal ama gw tp br kali ini SAMPE NGEJAR2 GW KE LIFT (about 20 metres past a corner). Di samping dy ada satu security guard lagi. Heh? Koq pake berdua ngejar2 gw? Kyk gw illegal immigrant aja. Gila.


Ya udah .. 4 days have passed since then. Ada bbrp kemajuan… Gw udah mulai ENGGAK parno lagi… Cuek aja lahh… Toh gak mgkn dimasukin penjara… Kl ditagih blg aja boss lagi d luar negeri.. Nyari boss gw aja…


So happens today is Chinese NY !!! Gongxi2.. Gw telp rumah (bokap + oma).. And the same time kepikiran telp bos gw. Ternyata audrei lagi ada di Hanoi jalan2.. Wah enaknya.. Ya skaligus gw pai-nian ama dy.. Terus ngambil kesempatan ceritain masalah gw.. Hpfully can be resolved soon…


Denger2 cerita teman2 kyk Evan dan temen2 MRII Shanghai, kl visa X (student) itu cm daftar polisi udah bisa perpanjang (i.e. gak usah k imigrasi). Visa Z (kerja) LEBIH RIBET LAGI – untuk perpanjang musti keluar ke Hongkong untuk balik dapet “chop” terus balik br urus registration of stay di kantor polisi (i.e. kl urus skrg di kantor polisi, balik2 jg musti urus lagi)… Nah loh!!!! Visa gw itu visa F (business trip).. Beda lagi tu...

2 Comments:

At 10:31 AM, Anonymous Anonymous said...

haduh2 repot yah di mana2 paperwork itu haha!
di indo jg ribet kali y tp kita tau beres doank hehe =P
anyway gong xi gong xi!! moga2 norman cepetan kawin jadi bisa kasi gue angpao wakakak...!

 
At 6:24 AM, Blogger NORMZ said...

cepetan nikah (bukan kawin) mksd elu?? haha...

iya neh... heh! rese bgt... dari Hongkong cm bisa dapet visa satu bulan geto.. jd kata penginjil gereja (Pak Daniel) musti stay in HK slama 2 minggu nunggu proses visa-nya...

Gw udah bingung aja neh! Heh! Skrg tinggal seminggu lagi neh visa gw! Heh!

Erlina masih ada blog gak?? Kl ada kirim2 ya!!

 

Post a Comment

<< Home